Categories

Archives

One weird blondie


Title: Tangled
Director: Nathan Greno, Byron Howard
Starring: Mandy Moore, Zachary Levi, Donna Murphy

Story:
Rapunzel (Mandy Moore) diculik ketika kecil dan disimpan di menara oleh Mother Gothel (Donna Murphy) yang menginginkan kekuatan magis rambutnya yang bisa menyembuhkan dan membuat si nenek jadi awet muda selalu. Di ulangtahunnya yang ke-18, Rapunzel didatangi Flynn Rider (Zachary Levi), maling yang perilakunya kadang malah cenderung metroseksual. Rapunzel ingin keluar istana, Flynn mau mencuri mahkota, dan sisanya adalah interpretasi modern Disney untuk dongeng klasik ini.

I say:
Si Mother Gothel yang menculik Rapunzel ini kalo pake sanggul sama kebaya bisa jadi emak-emak Jawa loh. Serius. Pasif agresifnya jagoan luar biasa. Sampai Rapunzel-nya sendiri bisa bingung dan merasa bersalah terus-terusan karena kabur dari istana. She's cute this way, though. No, wait. Cute yet weird. Terkesan abege dan alay jadinya si Rapunzel ini :))

Apa lagi yang bisa dikomentari? Ceritanya khas Disney. Yep. It's fits the definition of a decent family movie. Kalau punya keponakan atau anak kecil silahkan bawa nonton Tangled. Atau Rapunzel. Atau apapun judulnya (ada beberapa versi soalnya, huhu).

Kalau memang mau nonton, apa harus nonton yang 3-D? Yes, definitely. Kalau tidak, mending tunggu DVD bajakannya saja beberapa bulan lagi. Justru 3-D adalah senjata utama yang membuat Tangled menarik, bukan?

Dan salah satu adegan yang paling banyak dibahas di jagad maya - ceilah - adalah adegan ribuan lentera yang dilepaskan di tengah malam untuk memperingati hari ulang tahun Rapunzel, si putri yang hilang. It's good, but because I'm no longer a kid, and I've seen an even more fantastic scene in How to Train Your Dragon, saya tidak terlalu terkesan. Heu.

Sisanya? Mmm.. Ya begitulah. Nothing new.


Straight into scrapbook:
Karakter Flynn Rider dan pengisi suaranya bagus.

Straight into crapbook:
It's so typical. I know that they have a winning formula, but Disney should be able to create something.. different.

Alternate Version:
Rapunzel ternyata punya saudara kembar yang punya kekuatan sama. Dialog filmnya jadi lebih tangkas dan alurnya lebih cepat.

Verdict: 2,5 out of 5

3 Responses to One weird blondie

  1. tya tya says:

    awww..me like the alternate version u've created :D

  2. amimoys says:

    mungkin rambutnya si sodara kembar dibikin pink aja.. biar kayak Ramona :))

  3. tya tya says:

    aaaaahhh...scotty..belom nonton aku,neng..baru beli dvdnya kemaren..ihick..
    :p
    eh,tanggal 17 k BBG yuk..ada pemutaran anime gitu..tampak bagus..tar aku infokan yaaa.. :)

Leave a Reply